Akibat Regulator Terlepas Dari Tabung Gas Elpiji Dua Kios di Jalan Adonis Samad Nyaris Hangus Terbakar

Palangka Raya ExposKalteng.com  Akibat regulator terlepas dari tabung gas elpiji, dua kios mie ayam dan kios kelontong di Jalan Adonis Samad, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, nyaris hangus terbakar, Kamis (3/3/2022) petang.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, kejadian bermula pada saat pemilik kios mie ayam, Suyanto (40) tengah memasak mie ayam.

Namun secara tiba-tiba, selang regulator yang ada di gerobaknya terlepas dari tabung gas elpiji. Akibat masih adanya api di kompor korban, kemudian api dengan cepat menyulut gas yang keluar dari selang regulator tersebut.

“Kemudian api membakar gerobak korban serta mengenai dinding kios sembako tetangga korban yang masih dalam terkunci, kerena ditinggal pemiliknya ke pemakaman ibunya,” katanya usai melakukan pemadaman.

Kemudian, kios kelontong milik tetangga korban, didobrak oleh warga sekitar untuk dapat memadamkan api yang sudah mulai membakar bagian depan kios tersebut. sehingga Kios terpaksa di dobrak warga agar tidak mengalami kerugian besar.

Namun kobaran api sempat membakar makanan ringan serta beras yang ada di kios kelontong tetangga korban.

“Karena awalnya itu terkunci, jadi memang kami bersama warga agak kesulitan untuk memadamkan. Sehingga ada beberapa jualan, seperti makanan ringan dan beras itu ikut terbakar,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kios mie ayam, Suyanto, mengalami kerugian sebesar Rp 3.500.000. Sementara untuk pemilik kios kelontong tetangga korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta.

“Beruntung atas kesigapan kami dan para relawan lain, api dapat dengan cepat kita padamkan, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang sangat besar,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, belasan petugas pemadam kebakaran baik dari pemerintah, kepolisian dan relawan turut melakukan pemadaman.
(KT/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button