Anggota DPRD Gumas sebut bidan berperan besar ciptakan generasi unggul

Kuala Kurun ExposKalteng.com Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari menilai bidan memiliki peran yang besar dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan unggul.

Oleh sebab itu, bidan diharap terus bekerja dengan tulus, Ikhlas, dan penuh tanggung jawab, dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan, ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Minggu.

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada bidan-bidan, khususnya yang ada di Gunung Mas, yang selama ini giat menekan angka kematian ibu dan anak, hingga menekan angka stunting,” sambungnya.

Dia juga berharap bidan di Gunung Mas terus mengedukasi masyarakat, seperti edukasi terkait bahaya pernikahan usia anak, pentingnya memeriksa kandungan dan bersalin di fasilitas kesehatan, dan lainnya.

Dengan demikian, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini, diharap generasi muda Gunung Mas akan menjadi generasi muda yang unggul dan berkualitas.

Lebih lanjut, pada tahun 2023 ini pada bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merayakan hari ulang tahun ke-72, termasuk bidan yang tergabung dalam IBI Gunung Mas.

Politisi Partai Golkar ini juga menyempatkan diri untuk hadir pada perayaan HUT ke-72 IBI, yang digelar oleh IBI Gunung Mas di Kuala Kurun, Selasa (12/9).

“Saya ucapkan selamat HUT ke-72 kepada IBI. Semoga dengan bertambahnya usia, kinerja bidan yang tergabung dalam IBI akan semakin meningkatkan, demi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan terciptanya generasi muda yang unggul,” kata Iceu.

Untuk diketahui, IBI Gunung Mas merayakan HUT ke-72 IBI di Kuala Kurun, Selasa (12/9). Peringatan HUT mengangkat tema satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan berbasis bukti.

Ketua IBI Gunung Mas, Yetri Rayunie menyampaikan HUT ke-72 IBI di kabupaten setempat diwarnai berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial, anjangsana atau kunjungan ke sesepuh IBI, serta seminar.

Peringatan HUT diharap semakin memacu bidan yang tergabung dalam IBI Gunung Mas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bekerja dan melayani sesuai tugas dan kewenangan dengan sepenuh hati.

“Dengan demikian saya harap kita bisa ikut terus berperan dan ambil bagian dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gunung Mas,” demikian Yetri Rayunie.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button