Anggota DPRD Palangka Raya,Terus jaga kerukunan antarumat beragama di Palangka Raya

Palangka Raya ExposKalteng.com Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo meminta masyarakat di daerah itu untuk menjaga kerukunan antarumat beragama yang telah dipelihara dengan baik selama ini.

“Kerukunan antarumat beragama harus senantiasa dijaga demi mempertahankan keutuhan bangsa. Bahkan kita jangan mudah diadu domba sehingga kerukunan antarumat beragama di daerah kita terpecah belah,” katanya di Palangka Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, kerukunan antarumat beragama di ‘Kota Cantik’ julukan Palangka Raya selama ini sudah sangat baik. Hanya saja hal tersebut tetap harus dipelihara, jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin merusak apa yang telah dibina selama ini.

Misalnya masuknya paham-paham radikalisme dengan ajaran yang salah, sehingga bisa memecah belah keharmonisan antarumat beragama yang telah dijaga dengan baik selama ini baik para tokoh agama maupun pemerintah setempat.

“Paham-paham tersebut masuk baik melalui berbagai cara salah satunya bisa melalui media sosial, dengan cara mengirimkan berbagai video yang dapat menghasut seseorang melalui persoalan agama sehingga membuat gaduh,” ucapnya.

Sigit Widodo menilai, masyarakat di Kota Palangka Raya sudah sangat cerdas sehingga tidak mudah terhasut hal-hal yang bisa merusak keamanan dengan dalih agama.

Apalagi media sosial saat ini menjadi salah satu media untuk menyebar video dan kabar yang tidak benar oleh oknum-oknum yang ingin membuat gaduh daerah. Beruntungnya masyarakat di daerah setempat, ketika ada video yang viral di media sosial tidak langsung di sebar luaskan.

Melainkan mereka terkadang benar-benar menyaring atau mencari tahu kebenaran terkait video yang beredar di media sosial itu. Apalagi konten-konten atau informasi tersebut hampir setiap hari disuguhkan di media sosial.

“Silahkan dilihat namun jangan ikut membagikan video-video negatif yang ujung-ujungnya bisa membuat gaduh daerah. Apalagi kabar-kabar bohong yang dapat memprovokasi masyarakat. Alangkah baiknya tahan kalau menerima video-video yang bersifat belum jelas, karena dapat membuat gaduh daerah,” ungkap Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palangka Raya itu.

Sigit Widodo yang juga hobi olahraga Offroad itu mengimbau kepada seluruh masyarakat, jelang tahun politik masyarakat benar-benar jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri.

“jelang tahun politik masyarakat jangan mudah diadu domba dengan hal-hal yang sifatnya bisa merugikan diri sendiri. Mari kita jaga keutuhan NKRI dan keamanan daerah sehingga daerah kita bisa berkembang seperti kota-kota maju lainnya,” demikian Sigit Widodo.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button