Anggota DPRD Politeknik Seruyan Diharapkan Berjalan Berkesinambungan

Kuala Pembuang ExposKalteng.com  Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap agar keberadaan perguruan tinggi yang dimiliki oleh Kabupaten Seruyan yakni Politeknik Seruyan bisa berjalan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, secara umum, pihaknya selaku wakil rakyat menyambut baik akan hadirnya perguruan tinggi tersebut di Bumi Gawi Hatantiring.

“Tentu kita dukung dan apresiasi. Kita berharap semoga ini bisa berkesinambungan dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya di Kuala Pembuang, Minggu 7 Agustus 2022.

Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa yang telah lulus dari perguruan tinggi tersebut tidak menemui hambatan atau ganjalan apabila hendak bekerja di daerah lain. “Artinya akreditasi dari perguruan tinggi tersebut harus jelas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya perguruan tinggi tersebut, tentu dapat membantu lapisan masyarakat Kabupaten Seruyan apabila hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam daerah.

“Artinya masyarakat kita sudah mempunyai pilihan, karena sekarang di Seruyan sudah ada perguruan tingginya juga. Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah. Tinggal nanti bagaimana masalah akreditasi itu bisa diperjuangkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, kehadiran politeknik tersebut tentunya menjadi salah satu upaya bagus dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Seruyan.
(MK/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button