Bupati Bartim tetap prioritaskan pengendalian COVID-19 pada 2022

Tamiang Layang ExposKalteng.com Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menegaskan pengendalian COVID-19 di wilayahnya tetap menjadi prioritas untuk ditangani.

“Kita masih pandemi. Kita melanjutkan pengendalian COVID-19 dengan memprioritaskan sektor kesehatan,” kata Ampera di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, selain sektor kesehatan juga dilaksanakan secara berkelanjutan program perlindungan sosial masyarakat kurang mampu dan rentan, serta meningkatkan sumber daya manusia untuk tumbuh dan unggul.

Pembangunan infrastruktur tetap dilanjutkan dan ditingkatkan. Demikian pula dengan peningkatan kemampuan adaptasi teknologi disertai penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, hingga melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan anggaran berbasis nol untuk belanja lebih efisien.

Untuk melanjutkan pembangunan yang maksimal diharapkan dukungan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan mengikuti vaksinasi sehingga pandemi COVID-19 bisa diakhiri.

“Terlebih lagi dengan adanya informasi resmi terkait masuknya virus COVID-19 varian Omicron di Indonesia, maka saya minta warga Bartim lebih waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat lagi,” jelasnya.

Protokol kesehatan dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mengurangi mobilitas saat ini sangat penting. Jika tidak terlalu penting, lebih baik tidak bepergian agar tidak berisiko tertular varian baru COVID-19 yakni Omicron yang saat ini ramai diperbincangkan,” kata Ampera.

Ditambahkan Ampera, Pemkab Barito Timur saat ini terus memfokuskan peningkatan ekonomi kerakyatan yang bermuara pada peningkatan hingga pemulihan ekonomi nasional. Bersamaan itu, kata Ampera, pihaknya terus berupaya menyiapkan dan meningkatkan produksi ketahanan pangan.
(antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button