Dishut Kalteng Gelar Fun Bike, Cycling For a Better Word

Palangkaraya, Exposkalteng.com. Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah (Dishut Kalteng) menggelar Fun bike dengan tema Cycling For a Better World (bersepeda untuk dunia yang lebih baik), bertempat di kantor Dishut Kalteng, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya. Rabu (08/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang diadakan selama 3 hari di Kalteng dari tanggal 6-8 November 2023.

Dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Agustan Saining, bahwa pagi ini telah digelar acara fun bike, dalam rangka mendukung Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2023 yang dilaksanakan di Kalteng.

“Selain menyambut Hari Konservasi Alam Nasional acara fun bike ini juga untuk menyambut perhelatan UCI MTB yang akan digelar pada tanggal 12 November 2023 di Kota Palangka Raya Kalteng serta menuju Indonesia FOLU 2030″, ucapnya.

Tambahnya, kegiatan fun bike ini diikuti kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari Kementerian LHK, OPD Provinsi Kalteng, Polres Kota Palangka Raya, Korem 102/Panju Panjung, serta komunitas sepeda yang ada Kota Palangka Raya.

“Acara fun bike hari ini mengambil tema Cycling For a Better World atau bersepeda untuk hidup lebih baik, sedangkan HKAN bertema Hapungkal Himba Kalinga atau jiwa yang damai dan bersih dalam keberagaman hutan nusantara”, tutupnya. (Y5).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button