Dukung UMKM Lokal, Sekda Kota Palangka Raya Hadiri Fashion Show Pada Acara Pesona Tambun Bungai

Palangka Raya ExposKalteng.com Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri acara Fashion Show pada acara Pesona Tambun Bungai yang digelar di Aula Gedung KONI Kalteng, Jumat (6/8/2022) malam.

Adapun acara Pesona Tambun Bungai tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng dengan tujuan mempromosikan produk-produk UMKM lokal khususnya Kain Benang Bitnik Umpu Kakah.

Hera menyebutkan kehadirannya itu selain untuk menyaksikan Fashion Show tujuannya juga untuk memberikan dukungan terhadap produk-produk UMKM lokal.

“Selain untuk menyaksikan Fashion show, kehadiran ini juga salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM lokal”, kata Hera.

Dalam kesempatan tersebut, Hera pun mengajak masyarakat Kota Cantik untuk selalu mendukung produk UMKM lokal yaitu dengan cara membeli produk-produk lokal. Menurutnya dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar melalui fashion show yang diselenggarakan tersebut produk-produk UMKM lokal dapat terkenal tidak di Kalimantan tengah bahkan di tingkat Nasional hingga di tingkat Internasional.

Adapun dalam kegiatan tersebut berbagai jenis kain batik produk dari Kain Benang Bintik Umpu Kakah diperagakan oleh beberapa model dari Kota Palangka Raya, Tak terkecuali Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik Dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arvina pun ikut menjadi model dalam Fashion Show tersebut.
(MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button