Kadishub,Kotim akan Bangun Jembatan Timbang

Sampit ExposKalteng.com Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkare mengatakan, saat ini pihak pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia disebut sudah melakukan peninjauan dan menetapkan secara pasti lokasi pembangunan jembatan timbang yang anggarannya mencapai 40 miliar. Menurut Johny, untuk lokasi yang sudah ditetapkan tersebut yakni di Jalan HM Arsyad Km 12,8 Desa Bengkuang Makmur Kecamatan MB Ketapang

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkare menyampaikan, dibangunnya jembatan timbang tersebut bukan saja sebagai pengendalian kendaraan angkutan barang yang kelebihan muatan namun diharapkan dapat menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depannya. jelasnya, Jumat 23 September 2022.

Kata dia lagi, pembangunan jembatan timbang itu nantinya akan mulai dilaksanakan pada 2023 mendatang dan akan selesai pada 2024. “Jembatan timbang ini sudah ditetapkan Kemenhub RI dan anggarannya mencapai Rp 40 Miliar,”tambahnya.

Terkait luasan tanah untuk pembangunan jembatan timbang itu berkisar 2,7 hektar. “Luas tanah tidak sepenuhnya untuk Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) saja namun juga hal lain untuk melengkapi adanya jembatan timbang tersebut,”ucap Johny lagi.

Dirinya pun menyampaikan, luasan tanah itu nantinya untuk tempat penumpukan barang dari angkutan yang memang kelebihan muatan yang disewakan, nanti ada rest area dan juga Pemda bisa ada SPBU di lokasi tersebut. “Ini kan juga sebagai peningkatan PAD dan sudah barang tentu bentuk inovasi dari Dishub tentunya,”tutupnya.
(KT/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button