Koyem Memastikan Diri Maju di Pilgub Kalteng 2024

Palangka Raya ExposKalteng.com Nadalsyah, yang akrab disapa Koyem, memastikan dirinya akan maju di pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk periode 2024-2029. Pernyataan tersebut disampaikan usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPD Gerindra Jalan Seth Aji Palangka Raya, Senin (21/05/2024).

“Kalau ditanya kesiapan, tentunya saya pribadi siap secara mental dan segalanya. Berani mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah, tentunya harus siap dengan segala prosesnya,” ujarnya.

Meskipun ini adalah kali pertama dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng, ia memiliki segudang pengalaman, termasuk menjabat sebagai Bupati Barito Utara selama dua periode. Pengalaman tersebut menguatkan niat dan tekadnya untuk maju di Pilkada Kalteng. Nadalsyah juga menerima dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Kalteng.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi, hanya saja tidak terekspos. Tentunya setiap orang punya strategi politiknya masing-masing,” lanjutnya.

Mengenai kandidat yang ideal untuk menjadi wakilnya, Nadalsyah menekankan pentingnya kerjasama untuk membangun Kalteng menjadi lebih baik.

“Demokrat Kalteng memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Tentunya, penentuan wakil tidak bisa dilakukan sendiri. Kami akan berupaya menggalang koalisi dengan partai lainnya,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, H. Nadalsyah telah mendaftarkan diri ke beberapa partai, termasuk DPD PDIP Kalteng, DPW Partai Nasdem Kalteng, DPW PKB Kalteng, DPW PAN Kalteng, dan DPD Partai Gerindra Kalteng. Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Gerindra Kalteng, Nadalsyah menyatakan keinginannya agar Demokrat dan Gerindra bisa bersatu di Pilkada mendatang.

“Politik kan dinamis, kami harapkan Demokrat dan Gerindra tidak terpisahkan untuk Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan, menambahkan bahwa masa pendaftaran di partai Gerindra masih panjang dan pihaknya akan terus membuka komunikasi dengan semua pihak.

“Masa pendaftaran masih cukup lama, dan komunikasi masih terus kita lakukan dengan semua pihak, salah satunya Pak H. Nadalsyah,” pungkasnya.

(Mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button