Kunker Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto di Polres Barito Utara Disambut Tradisi Adat Potong Pantan

EXPOSKALTENG. Muara Teweh – Kunker (Kunjungan Kerja) Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto ke Polres Barito Utara disambut oleh Pj. Bupati Barito Utara Unsur Forkopimda, Ketua DPDR, Ketua KPU, Bawaslu tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan penyambutan diawali dengan pengalungan bunga kepada Kapolda Kalteng, tarian adat dayak serta acara potong pantan sebuah tradisi adat khas Kabupaten Barito Utara dalam menyambut tamu penting.

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas sambutan yang ramah dan tradisi adat yang begitu istimewa. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap keberagaman budaya di Barito Utara dan menyatakan bahwa keragaman tersebut merupakan kekayaan yang perlu dijaga bersama.

“Tradisi Potong Pantan yang kita saksikan hari ini menjadi bukti nyata betapa kuatnya nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan di Kabupaten Barito Utara. Saya melihat sinergitas telah terjalin antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, Stake Holder dan segenap tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarkaat di Kabupaten Barito Utara,” ujar Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

Selain itu, Kapolda Kalteng juga menyampaikan, dengan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik diharapkan dapat mewujudkan Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara yang aman dan nyaman. (Alie/Ryt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button