Legislator ajak netizen bantu promosi pariwisata Palangka Raya

Palangka Raya ExposKalteng.com Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo menyarankan kepada masyarakat di daerah itu membantu pemerintah setempat untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di daerah tersebut melalui jejaring media sosial.

“Di tengah pandemi ini memang agak kurang promosi tempat wisata dilakukan, karena lokasi wisata di daerah kita kala itu tidak maksimal operasionalnya,” katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menjelaskan, dengan sudah sangat melandainya penyebaran virus COVID-19 di ibu kota provinsi setempat itu tentunya menjadi hal yang sangat bagus terhadap kebangkitan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dengan terus dipromosikan pariwisata, tentunya diharapkan akan berdampak terhadap perputaran ekonomi yang nantinya menjadi pendapatan asli daerah (PAD) akan terus berkembang seiring meningkatnya perekonomian rakyat akibat pandemi selama ini.

“Kami para wakil rakyat sangat yakin pertumbuhan ekonomi baik itu di lokasi wisata yang ada di kota kita, akan berkembang seperti sedia kala karena landai nya penyebaran COVID-19,” bebernya.

Politisi PDIP Kota Palangka Raya itu juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM jangan pernah menyepelekan penerapan protokol kesehatan.

Tempat usaha diizinkan beroperasi, namun wajib memperhatikan prokes sehingga mencegah terjadinya penularan lokal yang dapat membahayakan kesehatan pengunjung.

“Meski penyebaran landai kita tetap wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian juga menaati prokes sehingga mencegah terjadinya penularan virus yang sekarang ini terus bermutasi ke varian baru,” ungkap Sigit.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah tempat wisata di Kota Palangka Raya sudah beroperasi meskipun daerah ini masih berada di Level 2.

Lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya sempat masuk ke zona hijau, hanya saja pada beberapa hari ini kembali masuk dalam zona kuning diduga akibat ada beberapa warga yang kembali terpapar virus COVID-19.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button