Legislator Barito Selatan harapkan korpri tetap solid

Buntok ExposKalteng.com Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Enung Irawati berharap seluruh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di kabupaten setempat, tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan.

“Solid itu agar aspirasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat ditampung, diformulasikan dan disalurkan secara proporsional serta profesional,” katanya di Buntok, Senin.

Menurut dirinya, organisasi Korpri merupakan wadah menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada pancasila. Apalagi organisasi KORPRI sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN.

“Hal itu dalam mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis,” ucap Enung.

Untuk itu, lanjut Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan ini, Korpri harus mengubah mindset Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bukannya harus dilayani, akan tetapi harus melayani seluruh masyarakat.

Ia meminta agar ASN dalam bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, dan mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, dan merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hal itu juga dalam mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis,” demikian Enung.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button