Legislator Gumas Minta CPNS dan PPPK Disiplin Dalam Bekerja

Kuala Kurun ExposKalteng.com Sebanyak 68 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2020 dan 57 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama, di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

”Kepada CPNS dan PPPK yang sudah menerima SK pengangkatan, saya minta agar disiplin dalam bekerja. Jalankan tugas dan kewajiban dengan sungguh-sungguh serta jangan melanggar aturan yang ada,” ucap Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas, Gumer, Rabu, 23 Februari 2022.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, dan Miri Manasa ini mengatakan, dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, CPNS dan PPPK harus bekerja dengan penuh rasa syukur, keikhlasan, dan tanggung jawab.

”Selalu tunjukkan budaya kerja yang baik, pahami dan taati aturan yang berlaku, menjaga integritas dan netralitas, serta profesional dalam mengabdi sebagai abdi negara dan masyarakat,” tegasnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta kepada CPNS dan PPPK, untuk terus meningkatkan motivasi dan etos kerja yang baik serta melayani masyarakat dengan kerendahan hati.

”Jika ada hal-hal yang masih belum dipahami menyangkut pekerjaan, jangan malu bertanya. Selain itu, bekerja jangan berdasarkan pemahaman pribadi. Regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah harus dipedomani,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Yansiterson menuturkan, ada 72 formasi CPNS dari tenaga teknis yang ditetapkan Kemenpan RB pada tahun 2020. Dari hasil integrasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), 68 orang dinyatakan lulus CPNS.

”Memang ada empat formasi yang tidak terisi karena beberapa hal, yakni pelamar tidak lulus seleksi administrasi berkas, tidak ada pelamar, dan formasi disabilitas,” ujarnya.

Dia menambahkan, sedangkan tes seleksi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) PPPK, pada tahap pertama diikuti 478 peserta dan dinyatakan lulus hanya 57 orang. Kemudian seleksi tahap kedua diikuti 450 peserta, dan dinyatakan lulus sebanyak 67 orang.
(MK/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button