Musim Mas Group gandeng KNPI gelar operasi pasar minyak goreng di Sampit

Sampit ExposKalteng.com Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat menggelar operasi pasar minyak goreng serentak di Sampit pada Sabtu (29/1) dan Minggu (30/1).

“Kami mengapresiasi KNPI Kotawaringin Timur juga punya perhatian yang sama untuk membantu masyarakat menyikapi tingginya harga minyak goreng saat ini. Makanya perusahaan kami Musim Mas Group bekerjasama untuk menggelar operasi pasar ini,” kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Jumat.

Operasi pasar bersama KNPI Kotawaringin Timur dilaksanakan di dua lokasi di Sampit yaitu di Sekretariat KNPI Kotawaringin Timur di Jalan Yos Sudarso pada Sabtu (29/1) pagi. Kegiatan di lokasi ini ditangani PT Sukajadi Sawit Mekar dengan alokasi 12.000 liter.

Lokasi kedua operasi pasar bersama KNPI yaitu di Stadion 29 November Sampit pada Minggu (30/1) pagi, kemudian dilanjutkan ke Sekretariat KNPI pada siang harinya. Kegiatan ini ditangani PT Maju Aneka Sawit dengan alokasi 10.800 liter.

Selain itu, operasi pasar juga dilaksanakan di kantor Kecamatan Baamang pada Minggu (30/1). Kegiatan di lokasi ini ditangani PT Globalindo Alam Perkasa dengan alokasi 18.000 liter.

Kanna menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangka operasi pasar yang digelar Musim Mas Group sejak Sabtu (22/1) lalu. Musim Mas Group menyiapkan 72.000 liter minyak goreng yang dijual sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor Permendag 03 tahun 2022 yaitu Rp14.000 per liter. Harga ini lebih murah dibanding harga di pasaran yang masih berkisar Rp18.000 hingga Rp20.000 per liter.

Kanna menambahkan, operasi pasar ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. Kegiatan ini juga diharapkan bisa berpengaruh baik terhadap upaya mengendalikan harga minyak goreng di pasaran.

Kegiatan ini juga dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat. Tujuannya agar distribusi minyak goreng murah ini tepat sasaran sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Kami berharap operasi pasar ini bermanfaat membantu masyarakat. Minyak goreng sebanyak 72.000 liter itu akan kami distribusikan sampai habis,” kata Kanna.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Endra Rosana sangat mengapresiasi Musim Mas Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Maju Aneka Sawit yang berkenan menggandeng KNPI untuk membantu penyelenggaraan operasi pasar minyak goreng ini.

“Kami berharap ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah minyak goreng yang mengalami kenaikan harga di pasaran. Saat ini harganya melambung tinggi, jadi kita yakin masyarakat sangat terbantu dengan penjualan minyak goreng dengan harga murah ini,” kata Endra.

Endra menegaskan, KNPI Kotawaringin Timur selalu membuka diri dan selalu siap bersinergi dengan perusahaan untuk melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meringankan beban masyarakat.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button