Pasar Mitra Tani Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Kalteng bantu warga peroleh minyak goreng harga terjangkau

Palangka Raya ExposKalteng.com Pasar Mitra Tani pada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah membantu warga memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Melalui pasar ini kami menyediakan minyak goreng kemasan bantal Rp13.500 per liter,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sunarti di Palangka Raya, Kamis.

Agar bisa terjual secara merata, maka setiap warga yang membeli minyak goreng tersebut dibatasi hanya sebanyak dua liter per orang.

Pasokan minyak goreng kemasan bantal yang pihaknya peroleh tersebut, bekerja sama dengan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalteng.

“Penjualan minyak goreng ini merupakan salah satu dari kegiatan Pasar Mitra Tani untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunarti menjabarkan, pihaknya berupaya secara maksimal untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng.

Dalam sehari, penjualan dibatasi kurang lebih 1.200 liter per hari, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga sekarang guna mencegah terjadi kerumunan.

Penjualan dilakukan saat hari kerja yakni Senin-Jumat di Pasar Mitra Tani yang ada di areal Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kalteng.

Pembeli yang datang diatur oleh petugas agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta mencegah kerumunan.

“Kami berharap salah satu upaya yang dilakukan ini, membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat,” terangnya.

Selain itu Sunarti memaparkan, Pasar Mitra Tani tersebut pada dasarnya sudah ada sejak lama dan terus beroperasi dengan menyediakan berbagai kebutuhan seperti 11 komoditas, seperti beras, minyak goreng, ayam dan lainnya.
(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button