Polresta Palangka Raya Beserta Kapolsek dan Jajarannya Siap Jalankan Amanat Kapolda Kalteng

Palangka Raya ExposKalteng.com Polresta Palangka Raya turut mengupayakan agar di Tahun 2022 dan selanjutnya tidak terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab hal ini sudah menjadi salah satu prioritas perhatian pihaknya.

“Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran akan berjuang untuk mencegah terjadinya karhutla, yang tentunya akan tetap dibarengi dengan partisipasi menangani Pandemi Covid-19 dan tugas utama kami untuk senantiasa menjaga kondisi kamtibmas,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H.kepada awak media, Sabtu (5/3).

Dirinya menjelaskan, hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolda Kalteng,Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. yakni situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 hingga kesiapsiagaan karhutla.

“Beberapa poin penting yang kami tangkap dari arahan dan atensi dari Bapak Kapolda, termasuk yang terkini yakni mengenai kesiapsiagaan jajaran Polda Kalteng dalam pencegahan terjadinya peristiwa karhutla,” tegasnya.

Upaya pencegahan hingga penanggulangan karhutla memang menjadi salah satu prioritas utama jajaran Polda Kalteng pada setiap tahunnya, khususnya saat daerah Kalteng menjelang memasuki musim kemarau.

“Tentunya semua itu berkesinambungan antara satu dan lainnya, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, yang akan semakin parah keadaan apabila sampai terjadinya karhutla,” ujar Budi.

Lebih lanjut, apabila hal itu terjadi maka akan sangat berpotensi mengakibatkan terganggunya kondisi kamtibmas di daerah Kalteng termasuk juga Kota Palangka Raya sebagai wilayah kota madya.
(KT/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button