Warga Kanwil Kemenag Kembali Gelar Khatam Quran

Palangka Raya ExposKalteng.com Aparatur Sipil Negara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenag Prov Kalteng) yang tergabung dalam majlis tadarus Quran kembali mengadakan Khatam Quran di Aula Kanwil Kemenag Prov Kalteng, Jumat (05/08/22).

Khatam Quran dilakukan setiap bulannya, setelah jemaah mentadarus Quran setiap hari kerja sebelum melakukan aktivitas kerja di ruangan masing-masing hingga khatam quran 30 juz.

Khatam quran dilakukan dengan tadarus atau mengaji bersama juz ke-30 oleh jemaah yang hadir dan diakhiri dengan pembacaan doa khatam quran.

Hadir pada acara itu, Kepala Kanwil Kemenag Prov Kalteng H Noor Fahmi mengajak jemaah majlis tadarus quran untuk senantiyasa mengaji Quran tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di rumah masing-masing.

Dengan pembiasaan itu, Kakanwil berharap ASN Kemenag menjadikan Alquran sebagai bacaan rutin, sebagai ibadah kepada Allah, dan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan senantiyasa mengaji Alquran, kita diberikan keberkahan dalam hidup, sehingga pekerjaan kita dimudahkan dan diberi petunjuk oleh Allah,” harapnya.

Dijelaskannya, Alquran diturunkan melalui Nabi Muhammad sebagai pedoman hidup manusia kepada jalan kebaikan, kebenaran dan keselamatan, juga sebagai obat atau penyejuk hati bagi siapa saja yang membacanya serta sebagai pemotivasi diri, pemberi semangat dalam bekerja.

Dengan khataman ini, tidak saja sarana silaturahim, tetapi juga ibadah kepada Allah dan menjadi pendorong semangat untuk selalu membiasakan membaca Alquran di bulan-bulan selanjutnya.

“Mari kita rutinkan membaca Alquran, dipelajari, dipahami, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button